Inicasino
- Nama Eden Hazard terus muncul dalam daftar kandidat pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Jika terealisasi, kepindahannya dari Chelsea akan membuat bursa transfer musim panas 2018 gempar.

Sejatinya, Real Madrid sudah cukup lama dikaitkan dengan Eden Hazard. Bahkan, sebelum hijrah ke Chelsea pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro, pemain berusia 27 tahun itu pun sudah dikaitkan dengan Los Blancos.

Kini, ketertarikan Real Madrid kepadanya semakin menjadi-jadi. Hazard disebut-sebut bisa jadi solusi Madrid menyusul kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini. Namun, upaya mereka untuk mendapatkan pemain asal Belgia itu terbilang sulit.

Karenanya, saat kesepakatan telah tercapai, kepindahan Eden Hazard bisa jadi salah satu transfer megah di musim panas ini. Tak hanya itu, ada tiga pilihan lain yang masuk dalam kandidat daftar calon transfer megah di musim panas ini, seperti dikutip Sportskeeda:

1. Paul Pogba ke Juventus



Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat daya tarik Juventus saat ini semakin besar. Bahkan, beberapa pemain top dilaporkan siap bergabung dengan proyek Bianconeri. Salah satunya adalah Paul Pogba.

Pogba memang baru dua musim kembali bermain di Manchester United. Namun, ia sudah dikabarkan akan meninggalkan MU untuk kali kedua di musim panas ini. Soal tujuan, ada banyak klub top yang berminat merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satu klub yang dilaporkan berpotensi jadi tujuan Pogba adalah Juventus. Penyebab utamanya adalah karena kehadiran Ronaldo dari Real Madrid. La Vecchia Signora merekrut Ronaldo dengan biaya 105 juta euro dan kontrak berdurasi empat tahun.

Kehadiran Ronaldo tentu membuat Juventus memiliki potensi untuk memenangi gelar bergengsi di musim 2018/2019. Hal itu membuat Pogba berpikir untuk kembali ke Turin. Tuttosport melaporkan bahwa kini Pogba mulai bersedia untuk kembali ke Juve.

Pogba sendiri sempat memiliki petualangan yang indah bersama Juventus. Saat itu, Juve merekrutnya dari MU pada musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Bersama Juve, ia tampil dalam 178 laga, mencetak 34 gol, dan menciptakan 43 assist.

2. Ousmane Dembele ke Arsenal



Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery datang ke Liga Inggris dengan determinasi besar. Setelah mengambil alih status pelatih dari tangan Arsene Wenger, pria asal Spanyol itu bekerja keras membenahi skuat demi bersaing menuju gelar Liga Inggris.

Nama Dembele pun dipertimbangkan masuk dalam proyek Emery. Arsenal melihat peluang karena nasib buruk yang dialami penyerang berusia 21 tahun itu usai meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan bergabung ke Barcelona.

Itu karena ia mengalami dua kali cedera parah yang membuatnya absen terlalu lama. Saat telah pulih, ia pun gagal mengamankan tempat utama dalam skuat besutan Ernesto Valverde.

Dengan kualitas yang dimilikinya, penting bagi Dembele untuk mencari tempat baru yang bisa menjaminnya bermain setiap pekan. Arsenal pun bisa jadi tujuan yang realistis. Apalagi, Dembele juga bisa bertemu dua rekan setimnya, yakni Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan.

3. Thiago Alcantara ke Barcelona



Mencari gelandang papan atas adalah fokus utama Barcelona di musim panas ini. Jika membutuhkan dalam waktu dekat, Alcantara yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen adalah pilihan tepat.

Apalagi, Alcantara bukan sosok asing bagi klub asal Catalunya itu. Ia termasuk produk akademi La Masia yang menembus tim inti sejak 2009. Sayang, ia datang ke tim inti di saat yang tidak tepat.

Saat itu Blaugrana masih memiliki gelandang-gelandang top sekaliber Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Pada akhirnya, ia pun dijual ke Munchen pada musim panas 2013 dengan biaya 25 juta euro. Kini, dua pesaing sekaligus idolanya itu telah meninggalkan Barcelona.

Artinya, ada tempat bagi Alcantara untuk jadi pemain utama Azulgrana. Jika terwujud, kembalinya Alcantara akan jadi langkah besar bagi pemain dan klub. Apalagi, sampai saat ini kedua pihak masih memiliki hubungan yang baik.

Sumber : Liputan6