Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengklaim Theo Hernandez berpotensi untuk menjadi bek kiri terbaik di dunia suatu saat nanti.

Theo sempat memiliki asa untuk bisa bersinar bersama Real Madrid. Maka dari itu ia memutuskan untuk pindah dari Atletico Madrid ke Los Blancos pada tahun 2017 lalu.

Akan tetapi ia tak mendapat kans bersinar di sana. Terlebih Madrid sempat meminjamkannya ke Real Sociedad.

Madrid bahkan akhirnya rela melepasnya ke Milan pada musim panas 2019 kemarin. Di Italia, bek berusia 22 tahun itu mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Di Italia, Theo Hernandez menjadi salah satu motor serangan AC Milan. Ia mampu menyuplai lini serang dengan umpan-umpan dari sayap kiri.

Hebatnya ia juga mampu menyumbangkan banyak gol. Sejauh ini Theo telah mengemas lima gol dan empat assist dari 26 laga bagi Milan.

Stefano Pioli memuji kemampuan menyerang Theo. Ia mengatakan jika saja nanti sang pemain bisa memoles kemampuannya dalam bertahan, maka ia berpeluang menjadi bek kiri terbaik di dunia.

"Theo jelas lebih condong ke aspek menyerang. Ia saat ini bekerja dengan kontinuitas dan perhatian pada fase pertahanan," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

“Itu artinya dia mengerti ia bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia jika ia bekerja keras di departemen itu," sambung Stefano Pioli.

AC Milan akan bertarung melawan Juventus pada giornata 31 Serie A. Stefano Pioli pun tampaknya bakal memainkan Theo Hernandez sejak menit awal.